'


Tempe

CEMILAN

Entah kenapa, beberapa hari yg lalu aku pengennnnn banget makan tempe bacem, terbayang mama suka bikin tempe bacem gendut2 duhhh ngiler bener pokoknya mbayanginnya. Tempe yg biasa dibuat ama mama, kita beli di pasar Pamoyanan Bandung, bentuknya segitiga dibungkusin satu2 sama daun pisang trus diiket pake tali dari bambu itu .

Nah .. berhubung tinggal di negeri orang, dimana ngga ada toko Indo yg jual tempe atau tempeh .. padahal Bangkok kan deket aja dari Jkt .. apa karena deket itu jadi agak2 susah .. duhhh kok jadi muter2 gini sih .
Pokoknya ... intinya kita mesti bikin sendiri si tempe itu. Petunjuk bikin tempe pernah juga dimuat di rumah mbak Syl .
Di AIT, kalo aku perhatiin setiap ada student yg keluarganya nyusul dan ikutan tinggal disini, pasti terus ada penataran bikin tempe sama ibu2 yg laen .... kekeke .... at least dikomporin biar kangen sama tempe dan akhirnya bikin ... kalo dulu sih aku selalu nunggu kiriman, payah ya ...
Abis bikin tempe emang perasaan agak2 ribet gitu lho ... cuman lama2 menyenangkan juga *tsahhhhh* dan sekarang mr. K (begitu dia mendapat julukan baru dari beberapa ibu2 )bilang ... aku seorang juragan tempe bukan seorang kapiten ya mas :P


Dan inilah hasil tempe bungkus buatanku .. sengaja dibungkus pake platik kecil2 supaya gendut dan tinggal goreng satu2 tanpa perlu lagi dipotong.

Lalu .. langkah apa setelah tempe bungkus plastik itu jadi ... karena pengennya tempe bacem .. kubumbui dia dg bumbu bacem .. trus digoreng deh ... trus jangan lupa sediakan cabe rawit .. biar pedes .
Tempe bacem yg agak2 gosong dikit itulah yg sedap *ngeles.com banget dah ahhhhh*

« Home | Next »
| Next »
| Next »
| Next »
| Next »
| Next »
| Next »
| Next »
| Next »
| Next »